Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mata uang digital terbaik untuk berinvestasi pada tahun 2023

Penghapusan tanggung jawab

Pandangan mata uang digital telah berubah dari aset yang tidak berharga dan tidak didukung ke masa depan sistem keuangan dan dunia ekonomi. Dulu Bitcoin disebut sebagai rencana yang tidak masuk akal dan bahkan penipuan, tetapi keakraban dunia dengan sistem transfer uang yang luar biasa ini membuatnya secara bertahap mengubah pandangannya. Tentu saja, saat ini Bitcoin bukan satu-satunya mata uang digital dan pesaing lainnya telah bermunculan. Pada artikel ini, kami ingin memperkenalkan kepada Anda mata uang digital terbaik untuk investasi di tahun-tahun mendatang, terutama di tahun 2023.


Bitcoin bukanlah usaha manusia pertama untuk menciptakan sistem moneter digital, namun menjadi pencapaian terbaik di bidang ini. Bitcoin disebut sebagai “mata uang digital terenkripsi” atau dalam bahasa Inggris “Cryptocurrency” karena sistemnya sangat bergantung pada algoritma dan teknik kriptografi. Ini adalah salah satu alasan utama keamanannya yang sangat tinggi. Fitur ini juga berlaku untuk mata uang digital terbaik yang diperkenalkan di artikel ini.


Platform dan alasan utama kesuksesan Bitcoin adalah teknologi blockchain. Dengan kata sederhana, ini bisa disebut jenis database dengan struktur yang sama sekali berbeda. Di sini, alih-alih disimpan dalam bentuk tabel (seperti database biasa), informasi disimpan dalam bentuk kumpulan yang disebut blok. Kemudian balok-balok ini dihubungkan satu sama lain dan rantai balok terbentuk. Pemilihan nama blockchain (BlockChain) didasarkan pada struktur ini. Mata uang digital terbaik semuanya menggunakan teknologi blockchain.


Bitcoin diluncurkan pada tahun 2009 sebagai yang pertama dalam daftar mata uang digital terbaik untuk berinvestasi, tetapi kemunculan Ethereum, opsi kedua dalam daftar ini, pada tahun 2015 membuat kami menyadari aplikasi teknologi blockchain yang luar biasa dan luar biasa. Dua tahun kemudian, pada 2018-2017, cryptocurrency berubah dari bidang kecil menjadi industri yang lengkap berkat pencapaian Ethereum. Banyak mata uang digital terbaik diciptakan di tengah pembentukan industri cryptocurrency selama 2017 dan seterusnya.

Berinvestasi di semua pasar, dari pasar saham dan logam mulia seperti emas hingga mata uang digital, melibatkan risiko. Artikel ini sama sekali tidak berarti bahwa Gadget News menyarankan Anda untuk berinvestasi, dan Anda harus berinvestasi setelah penelitian yang memadai dan dengan tanggung jawab pribadi. Item yang terkandung dalam artikel ini hanya hasil riset dan analisis pasar, dan penulis dan situs web Gadget News tidak bertanggung jawab atas investasi orang dan kemungkinan keuntungan dan kerugiannya.


Memperkenalkan mata uang digital terbaik; Miliki investasi yang aman

Di pasar keuangan, terutama di cryptocurrency, tidak ada investasi dengan keuntungan tertentu, oleh karena itu Anda harus memilih dengan hati-hati. Ada banyak aset dengan potensi pertumbuhan tinggi, tetapi sama-sama berisiko jatuh. Dengan kata lain, risiko mereka tinggi. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami ingin memperkenalkan mata uang digital terbaik yang memiliki kemungkinan jatuh yang sangat-sangat rendah dan memiliki masa depan yang cerah berdasarkan analisis fundamental.


Dalam daftar di bawah, tiga atau empat huruf bahasa Inggris yang ditulis dalam tanda kurung di sebelah nama proyek adalah simbol dari mata uang digital tersebut.


Perlu dicatat bahwa artikel ini bekerja sama dengan pertukaran Bit 24 disiapkan


Bitcoin (Bitcoin – BTC)

Ide awal Bitcoin diusulkan pada tahun 2008 oleh seseorang (atau kelompok) dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, dan jaringannya diluncurkan setelah pemrograman pada tahun 2009. Identitas misterius ini menamai penemuannya "Bitcoin: Sistem Uang Elektronik Peer-to-Peer". Meskipun ada banyak pesaing dengan lebih banyak fitur dan kecepatan pemrosesan yang lebih tinggi, Bitcoin tetap memimpin daftar mata uang digital terbaik.

Bitcoin (Bitcoin – BTC)

Seperti yang kami katakan, banyak sistem uang digital telah dibuat sebelum kemunculannya, tetapi dua fitur yang sangat penting menarik perhatian publik ke Bitcoin; Keamanan yang sangat tinggi dan resistensi yang tinggi terhadap peretasan karena penggunaan teknologi blockchain, serta terdesentralisasi, dianggap sebagai dua sifat penting dari cryptocurrency pertama dan terbaik.


Pengembang menyebut penemuannya sebagai sistem uang elektronik peer-to-peer. Struktur terdesentralisasi dari jaringan moneter ini telah menyebabkan cara kerja ini; Di Bitcoin, sebagai unggulan mata uang digital terbaik, tidak ada otoritas pusat, seperti bank, sebagai perantara. Jadi tidak ada server pusat. Pengguna mentransfer uang satu sama lain peer-to-peer tanpa perantara.


Desentralisasi telah membawa banyak manfaat. Pertama, otoritas seperti individu, tim, kelompok, perusahaan, organisasi atau khususnya pemerintah tidak dapat menyalahgunakan kekuasaannya dan memanipulasinya jauh dari pandangan pengguna jaringan uang. Contoh yang jelas adalah pencetakan uang tanpa dukungan bank sentral, yang tidak menghasilkan apa-apa selain meningkatkan inflasi. Ini terjadi karena jaringan keuangan terpusat. Tetapi di Bitcoin, alih-alih server pusat, jaringannya terdiri dari beberapa puluh ribu komputer (penambang) yang berlokasi di seluruh dunia (tersebar, terdistribusi, dan terdesentralisasi). Setiap keputusan yang diambil di sini tunduk pada persetujuan semua anggota.


Sejak 2017 dan seterusnya, selain individu, perusahaan, dan terutama lembaga investasi mulai membeli Bitcoin. Karena alasan ini, harganya meningkat secara eksplosif dari di bawah seribu dolar menjadi lebih dari 60 ribu dolar. Hingga saat ini, beberapa ratus ribu cryptocurrency telah dibuat, beberapa di antaranya adalah mata uang digital terbaik untuk investasi bersama dengan Bitcoin, tetapi BTC masih mempertahankan dominasi pasarnya di atas 40%; Lebih dari 40% dari total modal yang beredar di pasar cryptocurrency adalah milik BTC.


Bitcoin mungkin tidak dapat melipatgandakan modal Anda dalam waktu singkat, tetapi dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya, bahkan mata uang digital terbaik pun tidak terlalu berisiko; Kapitalisasi pasar atau nilai pasar aset ini telah mencapai lebih dari 1 triliun dolar dan memperkuat posisinya. Oleh karena itu, ini dianggap sebagai opsi yang lebih aman dengan risiko investasi yang lebih kecil.


Baca selengkapnya: Analis cryptocurrency terkemuka: Harga Bitcoin akan mengejutkan semua orang di tahun 2023

Ethereum (Ethereum – ETH)

Hingga munculnya Ethereum pada tahun 2015, blockchain tampaknya hanya merupakan teknologi untuk membangun jaringan uang, tetapi kelahirannya membuat kami menyadari potensi tinggi dan aplikasi luar biasa dari teknologi ini. Bitcoin hanyalah jaringan untuk mentransfer uang digital, tetapi Ethereum adalah ekosistem fungsional untuk membangun semua jenis aplikasi dan game. Tapi apa yang membuat Ethereum begitu berharga dan menjadi pilihan kedua dalam daftar cryptocurrency terbaik? Karena penggunaan teknologi blockchain, aplikasi yang dibangun di atasnya terdesentralisasi dan kebal terhadap sensor dan manipulasi.

Solana

Dianggap sebagai cryptocurrency untuk ekosistem dan platform blockchain. Di Ethereum, mata uang ini disebut ETH atau Ether. ETH memiliki kapitalisasi pasar tertinggi di belakang BTC dan dengan perbedaan dari para pesaingnya. Dominasi pasarnya di atas 18%. Banyak analis percaya bahwa Ethereum akan menyalip Bitcoin dalam waktu dekat karena kepraktisannya dan menawarkan kemampuan di luar transfer uang sederhana. Jadi, menurut mereka, Ethereum adalah mata uang digital terbaik dan paling menjanjikan. Proyek ini dibuat oleh sekelompok jenius pemrograman, tetapi pemimpin mereka adalah Tuan Vitalik Buterin. Dengan mempelajari biografinya, Anda akan menyadari bahwa dia adalah salah satu dari sepuluh jenius abad ini.


Inti ceritanya, Ethereum harus disebut ekosistem untuk membangun kontrak pintar. Aplikasi terdesentralisasi sebenarnya adalah antarmuka pengguna untuk menggunakan kontrak pintar. Di sini, semua aplikasi dibuat menggunakan kontrak pintar. Mereka ada bertahun-tahun sebelum cryptocurrency terbaik bahkan Bitcoin, meskipun pada level rendah, tetapi dalam industri cryptocurrency kami mendefinisikan kontrak pintar sebagai aplikasi yang berjalan di blockchain.


Kontrak pintar memungkinkan kami membuat protokol tanpa kepercayaan. Di dalamnya, dua pihak atau lebih akan dapat membuat komitmen tanpa perlu saling mengenal dan percaya. Ada jaminan untuk semua pihak dalam kontrak bahwa jika kondisi yang ditentukan sebelumnya tidak terpenuhi (berdasarkan kesepakatan), kontrak pintar tidak akan dilaksanakan. Di sisi lain, perantara telah dihilangkan dan biaya operasional telah sangat berkurang.


Sebagai contoh penerapan smart contract yang sangat sederhana, pertimbangkan skenario ini: hanya jika 50 ETH dikirim ke smart contract, dokumen kepemilikan akan diberikan kepada nama pengirim. Penjual yakin bahwa pembeli tidak akan mengirimkan kurang dari jumlah yang disepakati. Pembeli juga yakin bahwa penjual tidak dapat menolak untuk mentransfer kepemilikan setelah menerima uang. Berkat pendaftaran semua yang ada di blockchain, kemungkinan menjual rumah ke beberapa orang dan juga kebutuhan untuk membayar uang kepada perantara dihilangkan.


Beberapa mata uang digital terbaik yang saat ini ada di pasar untuk investasi adalah platform untuk membangun kontrak pintar. Mereka bersaing dengan Ethereum. Beberapa, seperti Solana dan Cardano, yang akan kami perkenalkan nanti, telah berkembang hingga disebut pembunuh Ethereum. Mereka akan mengambil alih Ethereum dalam waktu dekat jika masalah utamanya tidak terselesaikan.


Ethereum lebih dari sekedar mata uang digital, dan tidak seperti Bitcoin, itu adalah dosa yang tidak termaafkan untuk menyebutnya tidak didukung, meskipun ada banyak alasan mengapa Bitcoin didukung! Apa yang mencegah Ethereum berkembang lebih cepat hingga saat ini adalah kecepatan pemrosesan transaksi yang sangat lambat di dalamnya. Pada tahun 2022 atau 2023, versi kedua dari ekosistem yang disebut Ethereum 2.0 seharusnya diluncurkan. Setelah itu, kita akan melihat ledakan jumlah penggunaan dan penggunaan Ethereum oleh berbagai orang dan perusahaan, yang akan menyebabkan kenaikan harga salah satu mata uang digital terbaik, ETH.


Solana (Solana - SOL)

Banyak ekosistem dan platform telah dibuat untuk membangun kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi, tetapi tidak semuanya memiliki kapasitas untuk bersaing bahu-membahu dan mengancam Ethereum. Di antara proyek semacam itu yang tak terhitung jumlahnya, pembunuh Ethereum yang paling berbahaya saat ini adalah Solana, dan dianggap sebagai salah satu mata uang digital terbaik untuk tujuan investasi.

Solana adalah jaringan blockchain yang berfokus untuk memungkinkan transaksi cepat dengan throughput tinggi. Di sini, algoritme yang sama sekali berbeda digunakan dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum untuk memeriksa dan mengonfirmasi transaksi, oleh karena itu kecepatannya lebih tinggi.


Di dunia blockchain dan mata uang digital, ada dua masalah dan tantangan mendasar yang menghambat pertumbuhannya yang lebih cepat. Yang pertama adalah skalabilitas. Secara umum, di semua jaringan dan sistem komputer (seperti database atau mesin pencari), kata skalabilitas mengacu pada kemampuannya untuk menangani semakin banyak pekerjaan; Seberapa responsif sistem terhadap peningkatan permintaan dan tekanan.


Bitcoin dan Ethereum lemah dalam hal ini. Mereka tidak mampu merespon dengan baik dengan peningkatan jumlah transaksi, akibatnya waktu tunggu transaksi dan terutama biaya meningkat. Meskipun kami memperkenalkan BTC dan ETH di bagian atas mata uang digital terbaik, jaringan kedua mata uang kripto ini masing-masing mampu memproses rata-rata 7 dan 25 transaksi per detik! Bandingkan dengan kekuatan pemrosesan 10.000 digit dari sistem perbankan tradisional (terpusat). Untuk alasan ini, Anda harus menunggu beberapa menit dan terkadang beberapa jam untuk transfer dan membayar biaya transfer yang tinggi. Biaya di jaringan Ethereum dapat mencapai lebih dari 4 juta Toman selama peningkatan lalu lintas!


Tapi bagaimana Solana bisa mengancam ekosistem besar seperti Ethereum? Sebagai salah satu mata uang digital terbaik, Solana adalah salah satu dari sedikit proyek lapis pertama yang dapat menghasilkan lebih dari 10% per detik tanpa bergantung pada protokol lapis kedua (off-chain, metode pemrosesan di luar blockchain utama dan kemudian mendaftarkannya dalam basis data ini dari waktu ke waktu). Memproses dan menyetujui lebih dari 50.000 transaksi. Bahkan beberapa protokol lapisan kedua tidak memiliki throughput seperti itu.


Masalah ini menyebabkan mata uang digital dari ekosistem bernama, SOL, tumbuh lebih dari 17 ribu persen dalam waktu kurang dari sepuluh bulan sejak awal tahun 2021 (Desember 2019)! sulit dipercaya! Apa yang disebut proyek penawaran koin awal (ICO) dilaksanakan pada Maret 2020 (Esfand 98) dan mengumpulkan modal lebih dari 25,6 juta dolar. Perlu disebutkan bahwa penawaran awal adalah metode penjualan mata uang digital dari proyek blockchain sebelum memulai pekerjaannya dengan tujuan menarik modal yang cukup untuk pengembangan. Pada Juni 2021 (Juni 1400), Solana mampu menarik modal 314 juta dolar lagi untuk ekspansi di masa mendatang. Selama beberapa tahun terakhir, Solana telah menjadi salah satu cryptocurrency paling menguntungkan.


Solana adalah ancaman serius bagi Ethereum. Jika Ethereum tidak dapat menyelesaikan masalah skalabilitasnya secepat mungkin, mengingat tingkat pertumbuhan ekosistem Solana dan migrasi platform ke sana, kecil kemungkinan hipotesis Ethereum yang dibunuh oleh Solana akan berubah menjadi tindakan. Terlepas dari pertumbuhan SOL sebesar 17.000% sejak awal tahun ini, banyak analis masih menganggapnya sebagai salah satu mata uang digital paling menguntungkan dan percaya bahwa harganya akan berlipat ganda lagi dalam waktu dekat.


Baca selengkapnya: sinyal yang sangat penting untuk mata uang digital Solana; Haruskah kita menunggu pertumbuhan astronomi pembunuh Ethereum?

Cardano (Cardano – ADA)

Cardano lahir pada tahun 2015 dan dianggap sebagai pembunuh Ethereum paling serius sebelum Solana, tetapi sekarang bergerak di belakang Solana. Mempertimbangkan fitur unik dari fondasi proyek ini, bukan tidak mungkin akan mengambil alih posisi Ethereum dalam daftar mata uang digital terbaik selain Solana. Simbol mata uang digitalnya adalah ADA.

Cardano adalah gagasan dari salah satu pendiri Ethereum; Charles Hoskinson mengusulkan Cardano pada tahun 2015 setelah meninggalkan tim pengembangan Ethereum karena perselisihan dengan Vitalik Buterin. Vitalik Buterin ingin Ethereum bekerja sebagai organisasi nirlaba, tetapi Tn. Charles Hoskinson tertarik dengan pendekatan bisnis.


Cardano diluncurkan pada tahun 2017. Sebagai salah satu mata uang digital terbaik untuk investasi yang menguntungkan, ini bertujuan untuk menyediakan ekosistem blockchain yang sepenuhnya ditinjau oleh rekan sejawat. Riset dan kajian merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pengembangan proyek ini dan sangat bergantung pada kajian akademik.


Ketika Cardano diperkenalkan, itu disebut generasi ketiga dari blockchain. Dalam kategori ini, generasi pertama dan kedua masing-masing adalah Bitcoin dan Ethereum. Charles Hoskinson adalah salah satu pencipta utama Ethereum, jadi dia sangat menyadari kelemahan dan masalahnya. Akibatnya, dia berusaha mencegahnya terulang di Cardano.


Cardano telah membedakan dirinya dengan menggunakan prinsip matematika dalam mekanisme konsensus dan menggunakan arsitektur multi-lapisan yang unik. Di sisi lain, meskipun terdesentralisasi, pengembang jaringan ini berusaha untuk bekerja sama dengan regulator dan organisasi pengatur sebanyak mungkin daripada menghindari hukum. Misalnya, Cardano Foundation baru-baru ini mengumumkan kerjasamanya dengan  Financial Action Task Force (FATF) untuk memerangi pencucian uang dan mendukung terorisme. Inilah perbedaan antara pendekatan bisnis dan yayasan terdesentralisasi.


Mirip dengan Solana, di sini juga digunakan algoritma yang berbeda untuk memproses transaksi, itulah sebabnya kecepatan persetujuan lebih tinggi dan biayanya lebih rendah. Dalam pengembangan proyek ini, bukti dan metode berdasarkan sains dan penelitian akademik diikuti. Karena alasan ini, setiap proposal atau perubahan dalam platform didasarkan pada artikel dan penelitian yang ditinjau oleh rekan sejawat. Ini sangat menarik bagi orang-orang berpengetahuan! Di sisi lain, peta jalannya telah dirancang dengan elegan dan terlihat bertahun-tahun sejak awal. Oleh karena itu, jalan ke depan sudah jelas dan masa depannya yang cerah dapat diprediksi.


Polkadot (TITIK)

Kami telah menjelaskan salah satu dari dua masalah dasar jaringan blockchain sebagai skalabilitas yang buruk. Kasus kedua adalah isolasi; Jaringan Blockchain sangat terisolasi dan tidak dapat berinteraksi dan mentransfer data dengan sangat mudah. Polkadat ada di sini untuk memungkinkan blockchain bekerja bersama di bawah satu atap.


Polkadat

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa Polkadata, salah satu mata uang digital terbaik untuk investasi, adalah produk dari pendiri Ethereum lainnya; Gavid Wood, anggota tim pengembangan Ethereum, membangunnya. Ada tiga istilah penting dalam kertas putih Polkadot yang memudahkan untuk memahami cara kerjanya.


Rantai Relay: Ini adalah rantai utama ekosistem yang dimaksud dan semua blockchain individu terhubung dengannya.

Rantai Paralel (Parachain): Mereka adalah blockchain terpisah dan unik yang berjalan secara paralel melalui jaringan Polkadat.

The Bridge Chain: Tujuan membangun rantai ini adalah untuk mengaktifkan koneksi blockchain yang tidak menggunakan protokol tata kelola Polkadata.

Ekosistem besar telah muncul untuk memecahkan masalah skalabilitas di blockchain. Sebagai contoh, kami harus menyebutkan Solana, Cardano, Avalanche, Phantom, dan beberapa lainnya, yang semuanya merupakan mata uang digital terbaik untuk investasi. Tetapi Polkadat tidak memiliki pesaing di levelnya dalam menyelesaikan tantangan kedua, yaitu isolasi jaringan blockchain. Karena alasan ini, mata uang digitalnya dengan simbol DOT adalah pilihan investasi yang sangat baik.


Binance Coin (Binance Coin - BNB)

Sejak awal munculnya cryptocurrency, banyak bursa telah dikembangkan untuk membeli, menjual, dan menukarnya. Beberapa platform lama masih aktif, sementara yang lain benar-benar hilang. Dibandingkan dengan pertukaran cryptocurrency populer, Binance memulai aktivitasnya nanti (2017), tetapi berhasil menghancurkan semua pesaing dalam waktu singkat! Saat ini, Binance lebih tinggi dari pesaing lainnya dalam hal volume perdagangan harian. Di sisi lain, Binance telah berkembang dari platform pertukaran mata uang digital biasa menjadi ekosistem raksasa dengan dua blockchain besar. Wajar jika platform dengan kehebatan ini memiliki cryptocurrency sendiri; Ekosistem ini didukung oleh Binance Coin, yang merupakan salah satu mata uang digital terbaik dan paling berharga saat ini.

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa pada tahun pertama Binance, cryptocurrency BNB adalah token Ethereum, tetapi setelah peluncuran Binance China, itu menjadi koin dengan blockchain terpisah. Di antara penggunaan Binance Coin yang tak terhitung jumlahnya dalam ekosistem yang disebutkan adalah pembayaran biaya transaksi di bursa Binance utama (terpusat) dan terdesentralisasi, pembayaran biaya transaksi di Binance China (BEP2) dan Binance Smart China (BEP20), melakukan pembelian online dengan Use Binance Card atau Binance Pay dan kasus lain yang disebutkan.


Pengguna aktif di bursa Binance selalu menyimpan beberapa Koin Binance. Pertama, Binance Coin adalah salah satu mata uang digital terbaik dan sekarang berada di belakang Bitcoin dan Ethereum dalam hal total nilai pasar (market cap) dengan modal sekitar 100 miliar dolar. Mempertimbangkan kekuatan Binance serta pertumbuhan dan perkembangannya yang berkelanjutan, kami berharap untuk masa depan yang cerah dan kenaikan harga BNB. Poin lainnya adalah pembayaran biaya pertukaran. Jika Anda memiliki Binance Coins di dompet Anda, komisi untuk membeli dan menjual akan dipotong darinya, jika tidak, Anda harus membayar komisi dengan mata uang digital yang Anda beli atau jual; Bayangkan Anda membeli sejumlah ethereum di bursa ini, tetapi karena pengurangan biaya, Anda akhirnya menerima jumlah desimal (misalnya, 0,998) unit!


Binance Coin memiliki program pembakaran token yang paling teratur. Setiap tiga bulan sekali, bursa menghabiskan sebagian dari pendapatannya untuk membeli beberapa BNB dari pasar. Maka jumlah cryptocurrency ini akan dihancurkan. Hasilnya adalah kenaikan harga mata uang yang tersisa di pasar. Untuk alasan ini, Binance Coin harus dianggap sebagai salah satu mata uang digital terbaik.


Longsor (Longsor - AVAX)

Kami menyatakan masalah terpenting dari jaringan blockchain adalah skalabilitas yang rendah. Beberapa platform, seperti Binance, telah mencoba memecahkan masalah ini dengan sedikit memusatkan jaringan, tetapi mereka melanggar kriteria dan properti dasar. Tetapi Avalanche mencoba meningkatkan skalabilitas tanpa mengorbankan desentralisasi. Setelah Solana dan Cardano, pesaing Ethereum yang paling berbahaya adalah Avalanche. Mata uangnya dengan simbol AVAX dianggap sebagai salah satu mata uang digital paling berharga dan terbaik.


Salju longsor


Ekosistem Avalanche terdiri dari tiga blockchain bernama X-Chain, C-Chain, dan P-Chain. Memisahkan platform menjadi tiga blockchain telah menjadi solusinya untuk meningkatkan skalabilitas. Masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda. Misalnya, X-Chain digunakan untuk mengelola aset dan menggunakan protokol konsensus milik Avalanche (Manusia Salju) untuk tujuan ini. C-Chain digunakan untuk membangun smart contract dan P-Chain untuk menjaga agar validator (verifikator, peninjau transaksi) tetap terkoordinasi.


Salah satu mata uang digital terbaik di tahun 2021 dalam hal tingkat pertumbuhan adalah Longsor. Kami berharap kenaikannya akan terus berlanjut karena potensi ekosistem yang tinggi.

FileCoin (FileCoin - FIL)

Blockchain telah menempatkan kami di jalur menuju Web 3.0 (versi ketiga Internet), di mana semua layanan terdesentralisasi dan tangan perantara dipotong. FileCoin dianggap sebagai salah satu mata uang digital terbaik di ruang penyimpanan. FileCoin hanyalah layanan penyimpanan terdesentralisasi berbasis blockchain. Proyek ini telah memberikan peluang bagus bagi pengguna; Berikan ruang hard drive Anda yang tidak terpakai dan kosong kepada orang lain dan dapatkan mata uang digital FIL untuk itu. Katakanlah Anda memiliki beberapa ratus gigabyte ruang hard drive kosong selama bertahun-tahun, sementara Anda dapat menyewakannya seperti apartemen kosong.


File koin


Di sisi lain, pengguna yang membutuhkan ruang untuk penyimpanan file juga akan mendapatkan lebih banyak fitur dibandingkan dengan Google Drive dan Dropbox (layanan penyimpanan terpusat yang terkenal). Fitur penting pertama adalah desentralisasi sistem. Di sini, file dibagi menjadi beberapa bagian setelah diunggah, lalu setiap bagian ditempatkan di node terpisah. Dengan cara ini, satu entitas tidak memiliki akses ke semua data Anda. Akibatnya, pengembang sistem tidak dapat menyalahgunakan file tersebut. Juga, jika platform diretas, semua data tidak akan tersedia untuk pencuri, karena disimpan dengan cara yang terdesentralisasi.


Keuntungan lain yang sangat besar yang membuat jaringan FileCoin populer dan mengubah FIL menjadi salah satu mata uang digital terbaik adalah biaya yang jauh lebih rendah. Layanan cloud Amazon S3, misalnya, menagih pengguna $25 per terabyte ruang per bulan. Dalam platform terdesentralisasi yang dibahas, biaya ini telah dikurangi menjadi sekitar 2 dolar untuk jumlah ruang yang sama. Menurut banyak orang, masa depan industri penyimpanan cloud ada di tangan layanan terdesentralisasi. Beberapa proyek telah dikembangkan di bidang ini hingga saat ini, tetapi FileCoin sejauh ini adalah yang terdepan di antara mereka.


Monero (Monero – XMR)

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya dikenal memiliki transaksi anonim. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa pemerintah menentang mereka. Seiring waktu, dibandingkan dengan masa-masa awal Bitcoin, fitur ini telah melemah; Sekarang ada alat untuk melacak transaksi dan menentukan asal dan tujuannya. Untuk alasan ini, muncul kategori baru cryptocurrency yang disebut "Koin Privasi". Dalam jaringan mereka, privasi adalah prioritas utama. Di antara cryptocurrency, Monero adalah yang paling populer dan kuat. Monero telah dikenal sebagai salah satu mata uang digital terbaik di pasar selama bertahun-tahun. Namun popularitasnya akan meningkat dengan munculnya alat pelacak transaksi baru.

Monero telah dirilis dengan fokus tinggi pada skalabilitas dan desentralisasi, dan menggunakan teknik khusus yang disebut "Ring Signatures", ini memberikan privasi pada transaksi pengguna. Semakin besar tekanan pemerintah untuk membatasi aktivitas mata uang digital dan terutama untuk melacak dan mengontrolnya, nilai koin priusy akan meningkat, terutama andalan mereka, Monero.


Monero, tidak seperti proyek milik mata uang digital terbaik di atas, bukanlah blockchain fungsional dan, seperti Bitcoin, hanyalah sebuah sistem untuk menukar uang. Namun, tidak seperti Bitcoin, transaksinya sekarang benar-benar tidak dapat dilacak.


VeChain (VET)

Salah satu platform blockchain yang paling spesial, praktis, dan profesional adalah WeChain; Sistem ini menggabungkan Internet of Things dan Blockchain untuk mengelola rantai pasokan 0 hingga 100 dengan cara terbaik. Gagasan proyek ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan ketertelusuran rantai pasokan yang transparan. Dua token utamanya, VET dan VTHO, keduanya merupakan mata uang digital terbaik di pasar, dan masa depan yang cerah menanti mereka.


Wei Cina


Ide Wei China adalah untuk mengintegrasikan konsep Internet of Things (IoT) yang luas dengan teknologi blockchain; Dalam sistem We China, alat pelacak fisik digunakan untuk memantau berbagai tahapan rantai pasokan. Solusi We China untuk manajemen rantai pasokan telah diuji di lebih dari 700 perusahaan dan bahkan digunakan di beberapa dari 100 perusahaan teratas di Amerika Serikat. Perlu dicatat bahwa perusahaan induk VeChain, BitSE, telah menerima sertifikasi bintang 5 dari TÜV Saarland (organisasi sertifikasi di Uni Eropa).


Penggunaan sistem WeChain yang nyata dan sangat berharga ini membuat kami mempertimbangkan dua token di antara mata uang digital terbaik dan harapan untuk masa depan mereka.

Decentraland (MANA)

Facebook, perusahaan induk dari perusahaan pengembang Facebook, WhatsApp dan Instagram, sekitar sebulan yang lalu memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Meta untuk fokus pada ruang Metaverse. Secara sederhana, metaverse adalah kumpulan realitas virtual, augmented reality, dan Internet. Setelah berita ini dipublikasikan, proyek Metaverse, terutama unggulan bidang ini, yaitu Dicentraland dan Sandbox, tumbuh beberapa ratus persen. Mereka sekarang berada di antara mata uang digital terbaik dan ini hanyalah awal dari pertumbuhan mereka.


Game Decentraland adalah proyek blockchain dan memberi pengguna kemungkinan untuk menciptakan dunia virtual gratis, di mana pengguna dapat berfungsi serupa dengan dunia fisik nyata; Pemain dapat bersosialisasi, menjelajah, dan berdagang di dunia virtual ini. Sekilas, Dicentraland mungkin tampak seperti game orang pertama lainnya, dengan grafik yang jauh lebih rendah, tetapi ada perbedaan mendasar di sini; Berkat penggunaan teknologi blockchain dan konsep non-equivalent token (NFT), di dunia maya ini Anda akan memiliki setiap aset Anda dan Anda dapat membeli dan menjualnya.


Diskentral

Token NFT mewakili koleksi dalam game, termasuk pakaian, item, dan terutama real estat virtual game yang disebut LAND; Jika Anda memiliki rumah, pakaian, topeng, atau apa pun di dalam Metaverse Terdesentralisasi, Anda benar-benar memilikinya dan dapat menyimpan aset ini dalam bentuk token di dompet cryptocurrency. Jika Anda membuat aset berharga untuk diri Anda sendiri melalui usaha, misalnya membangun rumah yang berharga, Anda dapat menjualnya di toko NFT Decentraland dan menerima mata uang digital Mana; MANA adalah token utama Decentraland dan dianggap sebagai salah satu mata uang digital terbaik untuk investasi.


Di Dicenterland, takdir Anda, kesuksesan Anda, dan akhirnya perjalanan Anda bergantung pada diri Anda sendiri, usaha Anda, dan imajinasi Anda. Untuk alasan ini, ini berbeda dari semua game normal.


Kotak Pasir (Kotak Pasir - PASIR)

Setelah Dicentraland, proyek metaverse terpenting kedua saat ini adalah Sandbox. Dibandingkan dengan opsi kotak pasir sebelumnya, ini lebih tua. Gim ini pertama kali dikembangkan pada 2012 sebagai gim seluler biasa, tetapi pengembang memutuskan untuk mengintegrasikannya dengan teknologi blockchain pada 2018. Dengan cara ini, pemain dapat memiliki aset dalam game. Sebagai token utama dunia metaverse ini, SAND adalah salah satu mata uang digital terbaik untuk berinvestasi di tahun 2022.

Karena item game diberi token sebagai NFT, pemain dapat mentransfer aset mereka dari satu game ke game lainnya, menjaga kelangkaan, keamanan, dan validitas digital. Baik game Sandbox maupun Dicenterland memiliki metaverse uniknya sendiri dan yang satu tidak dapat dianggap lebih baik dari yang lain. Dari segi grafis, Dicentraland berada dalam kondisi yang lebih baik, tetapi gameplay kotak pasir juga memiliki fitur uniknya sendiri. Jadi memilih di antara keduanya untuk memulai permainan metaverse dan mendapatkan uang adalah masalah selera pribadi. Anda dapat menonton video mereka di YouTube dan kemudian memutuskan.

Posting Komentar untuk "Mata uang digital terbaik untuk berinvestasi pada tahun 2023"